5 Game Komputer Default Windows Terbaik

Tags

Game PC Windows - Game tidak hanya bisa dimainkan melalui platform dan konsol game populer saja, seperti Sony PlayStation, Microsoft Xbox atau Nintendo Wii. Game juga bisa dimainkan melalui personal computer atau PC lewat perangkat komputer atau laptop yang kita miliki. Sudah sejak lama industri game merambah dunia teknologi komputer. Fungsi komputer pun tidak hanya untuk mempercepat dan membantu pekerjaan saja, namun juga untuk sarana refreshing dan hiburan lewat bermain game. Komputer memiliki beberapa sistem operasi atau OS, salah satu yang paling populer adalah Windows. Dan salah satu tipe OS Windows yang sempat menjadi favorit adalah Windows XP. 

Windows juga dikenal karena memiliki banyak game bawaan yang sempat menjadi favorit dan primadona user pengguna komputer. Tentu hampir semua user komputer atau laptop mengetahui nama-nama game dan permainan default di Windows. Game game default di Windows ini bisa dimainkan lewat menu Start, kemudian pilih All Programs, dan lalu pilih Game. Maka akan muncul sederet game dan permainan yang siap untuk dimainkan. Pada dasarnya game game bawaan Windows adalah game game dasar yang simple. Beberapa di antaranya adalah permainan kartu. Berikut akan kami tampilkan daftar 5 game komputer default Windows terbaik dan terpopuler.

Daftar 5 Game Komputer Default Windows Terbaik


1. Spider Solitaire


Spider solitaire adalah sebuah permainan game kartu. Cara mainnya yaitu dengan menyusun dan mengurutkan kartu dari yang besar ke kecil sesuai dengan jenis dan warna kartu, yaitu hearts, diamond, club dan spades. Jika terjadi kebuntuan, terdapat tool yang digunakan untuk menambah kartu dari dek. Permainan spider solitaire ini sangat simple dan menjadi legendaris di kalangan user komputer. Hampir semua pengguna PC pasti pernah memainkan game ini.


2. Pinball
 

Sesuai namanya, game ini adalah game Pinball sehingga cara mainnya sama seperti pinball pada umumnya. Tujuan kita adalah mencegah bola agar tidak jatuh ke lubang dan tetap berada di dalam arena pinball. Selama di dalam arena, usahakan agar bola menyentuh objek lain. Hal ini akan memberi poin-poin tambahan. Poin tertinggi nantinya akan masuk dalam screen high score.


3. Minesweeper

Game Minesweeper adalah game yang benar-benar simple. Kita hanya perlu untuk memilih dan mengklik tiap kotak yang ada di layar. Nantinya kita harus mengklik semua kotak sampai habis. Namun hati-hati karena ada kotak-kotak yang berisi bom. Kotak-kotak berisi bom itu bersifat random, sehingga untuk memenangkan game ini dibutuhkan faktor luck dan keberuntungan.


4. Solitaire


Game Solitaire ini hampir mirip dengan game Spider Solitaire. Tujuannya yaitu dengan menyusun dan mengurutkan kartu dari yang kecil ke besar sesuai dengan jenis dan warna kartu, yaitu hearts, diamond, club dan spades. Kartu-kartu itu akan dimasukkan ke dalam 4 kotak yang ada di atas. Solitaire memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan game Spider Solitaire.


5. Hearts


Game Hearts merupakan salah satu game default Windows komputer yang paling digemari. Hearts merupakan jenis tipe permainan kartu. Game ini dimanikan oleh 4 player, dimana tiga user lainnya dijalankan oleh komputer. Game ini menuntut kita untuk meraih poin terkecil, karena player dengan poin terkecil lah yang menang.


Itulah informasi mengenai daftar 5 game komputer PC default Windows yang terbaik dan paling populer. Game-game tersebut merupakan game bawaan Windows bisa ditemui di komputer dengan OS Windows Xp. Tentunya hampir seluruh pengguna komputer di seluruh dunia sudah tidak asing dengan nama-nama game tersebut dan pasti pernah memainkannya meski hanya sekali. Semoga info tersebut bermanfaat.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky

1 komentar so far


EmoticonEmoticon