Review dan Harga Game Nintendo Switch

Tags

Nintendo Switch merupakan konsol game terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan game Nintendo. Nintendo Switch dirilis di seluruh dunia pada tanggal 3 Maret 2017 lalu. Sebelumnya, Switch disebut sebagai NX selama dalam tahap development. Konsol game ini termasuk dalam tipe konsol hybrid. Switch termasuk dalam konsol game generasi ketujuh. Game ini akan menggunakan sistem operasi Nintendo Switch System Software. Perilisan Nintendo Switch pun disambut cukup antusias oleh para penggemar game. Adanya game ini pun seakan menegaskan bahwa industri game konsol terus akan eksis di tengah maraknya game game mobile yang mungkin lebih digemari.

(baca juga list game Nintendo terbaik)

Perilisan game ini oleh Nintendo memang disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya karena penjualan harga Wii U terbaru yang cukup rendah di pasaran sejak awal perilisan. Selain itu, banyaknya game mobile atau game android yang lebih marak membuat Nintendo sempat mengalami kemunduran. Oleh karena itu, Nintendo memproduksi konsol game Switch yang bisa digunakan dalam berbagai mode dan banyak bekerjasama dengan developer pihak ketiga untuk memperluas jangkauan dari Nintendo.

Review dan Harga Game Nintendo Switch

Saat perilisannya, Nintendo Switch terbilang sangat laris di pasaran. Konsep hybrid console yang jarang ditemui ditengarai sebagai salah satu penyebab banyak yang membeli Nintendo Switch ini. Berikut ini merupakan informasi review dan spesifikasi resmi dari game Nintendo Switch ini.

Info Review Nintendo Switch


Developer : Nintendo
Tipe : Hybrid video game console
Generasi : Tujuh
Tanggal rilis : 3 Maret 2017
Media : Game Card, Digital distribution
CPU : Octa-core @ 1.020 GHz
OS : Nintendo Switch System Software
Memori : 4 GB LPDDR4
Penyimpanan : Internal flash memori 32GB
Grafik : Nvidia GM20B Maxwell-based CPU @ 307,2 - 384 MHz
Sound : Linear PCM 5.1ch (via HDMI), stereo speakers, headphone jack
Input kontroller : Joy-Con, pro controller
Daya : 4310 mAh, 3.7 V lithium-ion battery


Harga Nintendo Switch


Sementara harga Nintendo Switch baru pada awal perilisannya di pasaran berkisar antara 299,99 dollar Amerika Serikat. Harga tersebut setara dengan 279,99 euro dan 29,980 yen. Meski begitu, di awal perilisannya, Switch banyak terjual. Total dalam 2 minggu awal, lebih dari 1,5 juta unit Nintendo Switch terjual di seluruh dunia.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon