Review Harga dan Spesifikasi Nintendo GameCube

Tags

GameCube merupakan konsol video game produksi Nintendo. Game ini disebut juga sebagai Nintendo Game Cube dan sering diberi singkatan NGC. GameCube dirilis pertama kali pada 14 September 2001 di negara Jepang. GameCube ini termasuk dalam konsol game generasi keenam. Itu artinya, level dari GameCube setara dengan game game generasi enam lain seperti PS2 dari Sony dan Xbox dari Microsoft. GameCube menjadi penerus dari konsol Nintendo 64 sebagai game generasi kelima.

Nintendo GameCube menjadi inovasi baru di awal milenium yang dilakukan oleh Nintendo. GameCube pun menjadi konsol utama Nintendo di masa perilisannya sebelum perilisan Wii series. Sejumlah fitur dan spesifikasi baru pun diterapkan di antaranya menjadi game Nintendo pertama yang menggunakan disk optik sebagai media penyimpanan utamanya. Selain itu, GameCube juga bisa digunakan dalam fitur game online dalam beberapa judul game. GameCube bahkan bisa disambungkan dengan konsol handheld Game Boy Advance (GBA).


Review Harga dan Spesifikasi Nintendo GameCube

Perilisan game ini pun menuai respon positif. GameCube sukses terjual 21 juta unit lebih di seluruh dunia. Setelah dirilis di tahun 2001, produksi Nintendo GameCube akhirnya diberhentikan pada tahun 2007, satu tahun setelah perilisan Wii sebagai penerus konsol GameCube ini. Berikut ini sedikit informasi mengenai review, spek dan harga terbaru dari Nintendo GameCube.

Spesifikasi GameCube

Developer : NIntendo
Jenis : Konsol video game
Generasi : Keenam
Tanggal rilis : 14 September 2001 (Jepang), 18 November 2001 (Amerika Utara), 3 Mei 2002 (Eropa), 17 Mei 2002 (Australia)
Pemberhentian produksi : 2007
Total unit terjual : 21,74 juta unit (dunia)
Media : Nintendo GameCube Game Disc
Sistem operasi : Dolphin OS
CPU : IBM PowerPC Gekko @486 MHz
Grafik : ATI Flipper @ 162 MHz
Sound : Analog stereo (Dolby Pro Logic II)
Input kontroler : GameCube controller, WaveBird, Game Boy Advance
Konektivitas : Nintendo GameCube Broadband Adapter & Modem Adapter
Game tersukses : Super Smash Bros. (7,09 juta kopi terjual)
Harga awal : $99,99



GameCube pun menjadi salah satu game generasi keenam yang cukup populer di masanya, meski mungkin masih kalah sukses dibandingkan PS2 (Sony) dan Xbox (Microsoft). Namun setidaknya perilisan GameCube menjadi langkah berani bagi Nintendo di masanya untuk menyaingi Sony dan Microsoft di industri perkembangan game hingga kini.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon