5 Game Android Populer yang Menghebohkan Dunia

Tags

Hampir semua orang memiliki smartphone dan hampir tiap orang menyukai game. Tak heran jika kini banyak ditemui game game bagus yang bisa dimainkan di smartphone mengingat pasar game jenis ini yang memang besar. Dengan berkembangnya OS Android, banyak pula aplikasi dan game yang dibuat. Ya, game game android memang lebih praktis dan simple ketimbang game game konsol dengan grafik tinggi. Bahkan game hp cenderung disebut sebagai mini game. Namun justru hal tersebut yang membuatnya banyak digemari. Game hp bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja, dan biasanya dimainkan untuk mengusir kebosanan.

Banyak developer game yang berlomba-lomba untuk membuat game dengan tema yang unik dan menarik. Tidak hanya dari perusahaan game besar, namun juga perusahaan kecil atau bahkan perorangan. Semuanya bisa membuat game yang didaftarkan untuk bisa didownload di situs Google Play Store. Ada yang berbayar, ada yang gratis. Ada yang game online maupun offline. Genre yang dibuat juga bervariasi dengan gameplay dan grafik yang disesuaikan, mulai dari game puzzle, game adventure atau pun game bola.

Dalam beberapa tahun terakhir terdapat beberapa game android yang menjadi begitu booming. Game game tersebut menjadi fenomena di seluruh dunia karena banyak dimainkan oleh para user. Beberapa faktor yang membuat game game tersebut menjadi heboh adalah karena konsep game yang unik serta strategi pemasaran yang ampuh. Berikut lima game android terbaik yang sempat menghebohkan dunia.

5 Game Android Populer yang Menghebohkan Dunia

Angry Birds

5 Game Android yang Populer dan Menghebohkan Dunia

Angry Birds merupakan game mobile yang diproduksi oleh Rovio. Game ini menampilkan karakter burung dalam berbagai warna, seperti merah, hija, biru dan kuning, untuk membasmi babi babi jahat. Konsep yang unik dan grafik yang lucu membuat game ini cepat laris dan menjadi fenomena dalam beberapa tahun terakhir. Di tahun 2016, game ini diadaptasi menjadi film bioskop.

Flappy Bird

5 Game Android yang Populer dan Menghebohkan Dunia

Flappy Bird merupakan game yang simple, dimana kita harus mengarahkan seekor burung kecil untuk menghindari pipa pipa hijau di atas dan bawah layar. Meski sederhana, nyatanya game bautan developer Vietnam ini membuat ketagihan para gamers. Banyak juga yang jengkel saat memainkan game ini karena gameplaynya yang simple, namun susah. Namun meski jengkel, mereka tetap terus memainkan Flappy Bird ini.

Clash of Clans 

5 Game Android yang Populer dan Menghebohkan Dunia

Clash of Clans, atau biasa disingkat COC merupakan salah satu game Android yang dikembangkan oleh Supercell. COC menjadi begitu populer di Indonesia dan dunia. Konsep permainan klan yang dikembangkan dengan sistem yang telah diatur membuat game ini cepat laris dan bahkan mampu bertahan selama beberapa tahun dalam top download game android terbaru di Google Play Store.

Candy Crush

5 Game Android yang Populer dan Menghebohkan Dunia

Sejak awal perilisan di tahun 2012, Candy Crush menjadi salah satu mobile games paling populer. Gameplay Candy Crush sebenarnya sangat simple dan bisa ditemukan di game game sejenis. Namun pengemasan game ini yang unik dan menarik membuat Candy Crush banyak digemari oleh para user Android dan iOS di seluruh dunia.

Pokemon GO

5 Game Android yang Populer dan Menghebohkan Dunia

Pokemon GO menjadi game bertemakan Pokemon yang dirilis di tahun 2016. Game ini menghadirkan sensasi baru dengan sistem Augmented Virtual Reality yang memungkinkan kita bermain game berdasar kondisi di dunia nyata. Kita pun dituntut untuk menangkap Pokemon berdasarkan kondisi nyata di sekitar kita. Pokemon GO kemudian menjadi fenomena dunia mulai bulan Juli lalu dan telah diunduh jutaan user di seluruh dunia hingga sekarang.


Itulah informasi gaming mengenai list 5 game android populer yang bagus dan sempat menghebohkan dunia. Game game tersebut menjadi sasaran download game android di saat perilisannya dan mampu bertahan selama waktu yang lama. Kita nantikan saja game game terbaru lainnya yang akan menjadi fenomena dalam beberapa tahun ke depan.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon