Daftar 5 Game Shooter PC Klasik Terbaik

Tags

Dunia game terus berkembang tiap tahunnya. Dari berbagai konsol mulai dari PlayStation, Xbox, Nintendo Wii atau juga game-game PC selalu terdapat inovas tiap tahunnya. Game-game PC misalnya, telah mengalami kemajuan pesat seiring dengan meningkatnya fitur dan spesifikasi komputer dan laptop saat ini. Terdapat banyak game-game PC yang telah beredar sejak dahulu. Beberapa game arcade atau mini games sempat menjadi favorit para gamers. Selain karena ukurannya yang kecil, game-game tersebut juga cukup seru untuk dimainkan meski dengan gameplay dan grafik yang simple.

Saat ini memang sudah banyak game-game PC canggih dan bagus. Game PC saat ini bahkan sudah setara dengan game konsol lain seperti PS3, Xbox 360, Wii U, Xbox One atau juga PS4. Tak heran mengingat spek komputer yang terus berkembang sehingga bisa dimainkan game-game dengan gambar dan grafis yang luar biasa. Game-game shooter juga mampu mendominasi pasar game PC di dunia saat ini, terutama game-game bertema FPS atau game first-person shooter. 

Game FPS memungkinkan kita bertindak sebagai orang pertama dalam game. Hal ini berarti display dalam game menunjukkan kamera seolah-olah kita sebagai tokoh atau player dalam game. Game FPS menimbulkan kesan real dan nyata. Apalagi didukung dengan grafik yang bagus dan halus. Game-game FPS pun lebih digemari dibandingkan dengan game shooter TPS atau third-person shooter. Tak heran jika game-game shooter FPS menjadi favorit, seperti seri Call of Duty, Battlefield 4, Far Cry 3, Metro Last Light dan lain-lain.

Namun jauh sebelum game-game shooter PC yang canggih itu beredar terdapat beberapa game FPS yang sudah lebih dulu ada sejak dahulu. Memang jika dibandingkan dengan game-game FPS sekarang game game shooter FPS klasik dan lawas memiliki kualitas grafis dan gameplay yang rendah. Namun tentu untuk ukuran zaman dulu, game-game tersebut merupakan game yang banyak digemari dan sangat populer. Berikut akan dihadirkan daftar 5 game shooter FPS klasik dan jadul untuk PC/komputer yang terbaik dan paling populer di zamannya masing-masing.




1. Virtua Cop 2 (VCop 2)

Developer : Sega AM2
Tahun : 1997
Musuh : Teroris

Daftar 5 Game Shooter PC Klasik Terbaik


2. House of the Dead

Developer : Sega
Tahun : 1998
Musuh : Zombie, monster, mutant

Daftar 5 Game Shooter PC Klasik Terbaik


3. Wolfenstein 3D

Developer : id Software
Tahun : 1992
Musuh : Tentara Nazi Jerman

Daftar 5 Game Shooter PC Klasik Terbaik


4. Half-Life

Developer : Sierra Studios
Tahun : 1998
Musuh : Alien & Soldier

Daftar 5 Game Shooter PC Klasik Terbaik


5. Doom

Developer : id Software
Tahun : 1993
Musuh : Iblis neraka

Daftar 5 Game Shooter PC Klasik Terbaik



Itulah informasi mengenai daftar 5 game shooter terbaik PC yang klasik dan jadul. Game-game tersebut merupakan game bergenre FPS atau first-person shooter yang dirilis pada era lalu dan bisa dimainkan di komputer atau laptop (PC). Deretan game tersebut mungkin tidak sebagus dan secanggih game FPS zaman sekarang yang berkualitas. Meski begitu 5 game shooter tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata dan layak dimainkan untuk bernostalgia.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon